<p>jasa konsultan keuangan surabaya,konsultan software akuntansi surabaya,JASA KONSULTAN PAJAK SURABAYA,konsultan bisnis surabaya, konsultan sistem surabaya,jasa konsultan zahir accounting,accurate accounting,bee accounting,POS kasir,Konsultan J

 

Kami dari Jasa Konsultan Keuangan Surabaya kali ini akan berbagi topik menarik tentang tugas konsultan  keuangan ,Oke tanpa bicara panjang lebar  kita langsung saja, Dalam sebuah bisnis banyak faktor yang mampu menentukan untuk memenangkan sebuah  persaingan. Salah  satu faktor tersebut adalah sebuah manajemen keuangan yang baik  . karena setiap pembisnis dalam mengambil keputusan yang cepat  dan tepat haruslah melihat data-data yang valid dan terukur agar tidak terjebak dalam kesalahan dalam pengambilan keputusan . Kami contohkan bayangkan saja dengan manajemen keuangan yang buruk dan Perencanaan Keuangan yang tidak baik , maka bisa jadi sebuah bisnis bisa ambruk karena  ketidaktahuan dalam biaya pengeluaran operasional apalagi  misalkan saja biaya operasional yang dikeluarkan lebih besar daripada pendapatan  uang yang  masuk  dan contoh lagi apabila margin profit  yang  di ambil bisa jadi terlalu kecil sehingga menyebabkan kerugian perusahaan.

 

Maka dari itu banyak sekali perusahaan – perusahaan terutama kalangan pengusaha yang membutuhkan sebuah laporan yang  valid, update dan tentunya cepat serta dapat  dipertanggungjawabkan. Tapi kenyataannya laporan yang disajikan banyak yang masih manual (Spreedsheet)  sehingga memungkinkan ke tidak efesiennya. Contohnya dengan laporan yang masih manual maka sulit sekali bisa update, apalagi  bilamana ada kesalahan di pos satu maka harus  revisi pos-pos yang lain sehingga  menjadikan pemborosan waktu dan masih banyak lagi sehingga  memperlambat dalam pengambilan  keputasan seorang pengusaha.

 

Kenyataannya untuk membuat manajemen  keuangan yang baik itu tidaklah mudah karena harus menghadapi masalah-masalah didalamnya yang terlalu  kompleks dan bermacam-macam kasus masalah, Biasanya dari masalah kasus seperti diatas  kebanyakan pengusaha lebih memilih untuk meminta bantuan kepada Jasa Konsultan Keuangan guna dalam merumuskan tujuan keuangan dan cara-cara mencapainya.

 

Tugas konsultan Keuangan

Detail tugas konsultan pun beragam berikut  kami contohkan :

  1. Managemen Keuangan
  2. Sistem Budgeting
  3. Penyusan Anggaran
  4. Managemen Arus  Kas
  5. Analisa Cost Control
  6. Pembuatan laporan Keuangan
  7. Managemen Hutang-piutang
  8. Analisa dan evaluasi Bisnis
  9. Teknik Analisa Keuangan
  10. Memberikan saran/masukan kepada pimilik

 

Dan tentunnya seorang Konsultan Keuangan haruslah mempunyai pengalaman dalam hal keuangan dan mempunya pengetahuan dan kemampuan yang baik untuk bisa meng indentifikasi dan analisa sebuah kecurangan-kecurangan dan juga memberikan atau menemukan solusi-solusi yang terkait  masalah keuangan

Dan kerjasama antara konsultan  dengan client tidaklah bisa singkat biasanya bisa dalam jangka panjang  misalkan saja 7 bulan hingga 1 tahun atau bisa jadi seterusnya dan dengan  waktu  ini tugas konsultan keuangan berkewajiban menuntaskan segala dan memperbaiki sistem manajemen keuangan perusahaan hingga tuntas.

 

Sekian share kali ini kami ucapkan terima  kasih semoga bisa menambah wawasan sahabat sekalian