<p>jasa konsultan keuangan surabaya,konsultan software akuntansi surabaya,JASA KONSULTAN PAJAK SURABAYA,konsultan bisnis surabaya, konsultan sistem surabaya,jasa konsultan zahir accounting,accurate accounting,bee accounting,POS kasir,Konsultan J

Cara Daftar NPWP Offline

 

NPWP wajib dimiliki warga Indonesia, baik itu perorangan maupun badan usaha. NPWP ini dijadikan sebagai sarana administrasi perpajakan atau acuan untuk membayar pajak, juga menjadi persyaratan sejumlah pelayanan umum, seperti pengajuan kredit, pembuatan paspor, dan sebagainya, berikut adalah pengajuan NPWP langsung ke KPP.

 

  Syarat dan Cara Pengajuan NPWP

1. Wajib Pajak (WP) Pribadi yang tidak menjalankan usaha atau pekerjaan bebas]

   - Fotokopi KTP (Warga Negara Indonesia/WNI)

   - Fotokopi paspor, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), atau Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) (Warga Negara Asing/WNA)

 

2. Wajib Pajak (WP) Pribadi wanita kawin yang ingin hak dan kewajiban perpajakannya terpisah

  - Fotokopi KTP  

  - Fotokopi Kartu NPWP suami 

  - Fotokopi Kartu Keluarga

  - Surat keterangan perjanjian pemisahan penghasilan dan harta atau surat pernyataan menghendaki hak dan kewajiban perpajakan terpisah dari hak dan kewajiban perpajakan suami

  - Fotokopi Buku Nikah Suami dan Istri

 

 

 

 

NB :  Untuk syarat pengajuan NPWP pribadi maupun NPWP terpisah, tidak bisa diwakilkan/dikuasakan.

 

Cara Daftar NPWP Online

 

Jika Anda belum punya akun, buat terlebih dahulu dengan mengakses website ereg pajak (https://ereg.pajak.go.id)  dan anda harus memiliki alamat email sendiri. Seperti Gmail, dan Yahoo mail, Seperti contoh yang dibawah.

 

 

 

 

 

1. Kunjungi situs Dirjen Pajak di alamat www.pajak.go.id atau klik ereg.pajak.go.id/login untuk langsung mengakses halaman pendaftaran NPWP online di situs Dirjen Pajak.  

2. Pilih menu daftar yang ada di bagian bawah.

3. Masukkan alamat e-mail yang masih aktif agar verifikasi bisa dilakukan.

4. Buka link verifikasi yang telah dikirim melalui e-mail.

5. Lakukan pengisian data diri secara lengkap agar bisa melangkah ke proses selanjutnya. Pastikan data diri yang diisikan adalah benar.

6. Setelah pengisian data diri selesai, buka e-mail dan klik link verifikasi.

7. Masuk ke sistem e-registrasi, dan pilih menu pengajuan NPWP.

8. Ikuti langkah-langkah pengisian dengan teliti dan pastikan data yang dilampirkan adalah benar supaya pengajuan NPWP tidak ditolak.

9. Setelah pengisian formulir selesai, sistem akan merekomendasikan KPP untuk mengurus pengajuan NPWP yang telah Anda buat.

10. Klik menu token untuk mendapatkan kode unik sebagai syarat pengajuan NPWP.

11. Klik kirim pengajuan dan tunggu beberapa hari untuk mendapat konfirmasi apakah pengajuan NPWP ditolak atau diterima. 

 Konfirmasi akan dikirim melalui e-mail Bila status pengajuan sukses, NPWP akan dikirim melalui pos ke alamat yang telah terlampir.