Ketentuan dan Syarat Pendaftaran Pajak Reklame

pendaftaran pajak reklame

Reklame Anda adalah cara mudah untuk meningkatkan daya tarik suatu produk dan layanan. Memahami apa itu Reklame Anda bisa belajar dari maknanya, dengan contoh, tujuan, fitur, bahkan jenis tampilan dari Reklame itu sendiri. Pengetahuan ini akan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang apa itu reklame dan kaitannya dengan perIklanan, yaitu memahami arti reklame yang ditempatkan di berbagai tempat.

Anda juga bisa memahami mengapa berbagai poster pinggir jalan terus menarik perhatian. Misalnya, strategi memasang reklame menghadap lampu lalu lintas. Jika Anda berhenti tepat di lampu merah, Anda mungkin tidak sengaja membaca pesan dalam Reklame tersebut. Oleh karena itu, akan banyak orang yang secara tidak sengaja melihat Reklame berbagai produk dan jasa dalam Reklame tersebut dan terpengaruh.

Dengan cara ini, Anda akan mendapatkan lebih banyak informasi tentang produk dan secara tidak sadar mengetahuinya. Selain itu, Anda juga dapat melihat dan mengamati mengapa Reklame dalam bentuk billboard yang sama muncul berulang-ulang. Sebenarnya percuma jika harus mencetak banyak poster untuk berpromosi. Apalagi biaya sewa papan tidak murah. Berikut akan kami jelaskan tentang Ketentuan dan syarat pendaftaran pajak reklame.

Ketentuan dan Syarat Pendaftaran Pajak Reklame

  1. Fotokopi Tata Letak Bangunan Gedung Periklanan(TLB Advertising)
  2. Fotokopi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), jika papan reklame terpasang pada bangunan
  3. Izin Pelaksanaan Teknis Bangunan Gedung (IPTB) Penanggung Jawab Perencana Arsitektur
  4. Fotokopi Bukti Kepemilikan Tanah (Jenis Bukti Kepemilikan Tanah yang dapat diterima di PTPS: Sertifikat Hak Milik, Sertifikat Hak Guna Bangunan, Sertifikat Hak Pakai, Sertifikat Hak Pengelolaan)
  5. Ajukan Lamaran:
    • Surat Aplikasi atau Formulir Aplikasi
    • Surat Pernyataan di atas kertas bermaterai Rp. 6000 tentang keabsahan data dan keabsahan data
  6. Identitas Pemohon:
    • Kartu identitas
    • Kartu Keluarga
    • Nomor Pokok Wajib Pajak
  7. Jika yang mengajukan izin Anda adalah Badan Hukum:
    1. Sebuah Akta Pendirian (Kantor Pusat dan Kantor Cabang, jika ada) dan Pengesahan SK yang diterbitkan oleh:
      • Kemenkumham, jika PT dan Yayasan
      • Kementerian/Dinas Koperasi, jika Koperasi
    2. Pengadilan Negeri, Jika CV
  8. Akta Perubahan SK dan SK Perubahan diterbitkan oleh Kemenkumham, jika Akta Pendirian berubah
  9. NPWP Badan Hukum
  10. Jika Diotorisasi;
    • Surat Kuasa di atas kertas yang bermaterai Rp. 6.000
    • KTP orang yang berwenang
  11. Fotokopi Bukti Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Tahun Lalu
  12. Surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp. 6.000 dari seorang pemohon yang menyatakan tidak akan mengubah bentuk Reklame
  13. Proposal Teknis (download disini servis.jakarta.go.id)
  14. Jika Reklame di atas tanah/bangunan yang disewa:
    • Perjanjian sewa tanah/bangunan
    • Surat pernyataan di atas kertas bermaterai Rp. 6.000 dari pemilik tanah/bangunan yang menyatakan tidak keberatan atas penggunaan tanah/bangunan tersebut
    • Fotokopi KTP pemilik tanah/bangunan
  15. IMB Periklanan Kelas B

Demi kemudahan Anda dalam mengurus ketentuan dan syarat pendaftaran pajak reklame, ada baiknya Anda berkonsultasi langsung dengan tim konsultan di lembaga kami. Khususnya bagi Anda yang berada di Jogja, kami membukan jasa konsultan pajak Jogja profesional (https://isbconsultant.com/konsultan-pajak-yogyakarta/) yang siap membantu Anda memberi solusi perpajakan secara solutif.

Baca juga:  Pajak Penghasilan: Pengertian dan Perhitungannya
pajak reklame
bus-love.com

Ciri- Ciri Reklame

Berikut ini kami jelaskan beberapa karakteristik umum yang dimiliki media periklanan reklame, diantranya:

Menggunakan Gambar Yang Menarik

Fitur utama dari Reklame Anda adalah memiliki gambar yang besar, menarik dan eye-catching. Gambar biasanya lebih besar dari teks dan membantu menarik sebuah perhatian publik. Gambar yang digunakan dalam Reklame biasanya menggunakan warna yang eye-catching dan menggunakan Reklame gambar yang simbolis atau mencolok terkait dengan karakteristik produk yang ditawarkan.

Kalimat Singkat, Jelas, dan Mudah Dimengerti

Dalam dunia perReklamean, termasuk membuat Reklame, kita cenderung menggunakan teks yang umumnya pendek, jelas, dan mudah dipahami. Baliho biasanya dipasang di pinggir jalan, jadi jika teksnya terlalu panjang, mungkin sulit untuk mencerna informasi secara sekilas.

Informasi Yang Jujur

Informasi yang terkandung dalam Reklame Anda harus merupakan informasi yang dapat dipertanggungjawabkan. Meskipun bersifat penawaran, harus memiliki dasar untuk memberikan informasi yang jujur ​​sehingga penonton percaya untuk membeli atau terpengaruh dengan konsep billboard yang dibuat.